Dimyati Kagum Jokowi Cepat Berpikir, JK Simpel

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla segera memasuki usia yang kedua pada 20 Oktober 2016 besok. Sejumlah kebijakan mereka selama ini mendapatkan pro dan kontra di berbagai kalangan.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz, Dimyati Natakusumah, menilai kebijakan-kebijakan Jokowi-JK selama ini telah berjalan dengan semestinya.

"Kinerjanya bagus. Ternyata Tax Amnesty bisa sukses. Kemudian di Papua beliau juga mau menyamakan harga BBM. Ini bagus," kata Dimyati ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Anggota Komisi I DPR ini juga menilai hubungan Jokowi dengan JK selama ini tidak bermasalah. Menurutnya, perbedaan keduanya hanyalah karena faktor umur.

"Ya umur yah. Pak jokowi itu lebih cepat berpikirnya. Kalau Pak JK itu lebih simpel menurut saya," ujar mantan Bupati Pandeglang itu.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Dimyati juga mengaku tidak melihat ada masalah dari ketidakhadiran JK dalam acara-acara resmi kenegaraan, seperti pelantikan menteri. Menurutnya hal itu hanya masalah teknis saja.

"Menurut saya ya nggak ada perbedaan atau friksi dari situ yah," kata Dimyati.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya