Anies Baswedan Ingin Hijaukan Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Musafirian

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017, Anies Rasyid Baswedan, menyatakan ruang terbuka hijau menjadi salah satu prioritasnya jika terpilih menjadi gubernur nanti. Dia ingin ada banyak penambahan ruang hijau di Jakarta ke depan.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Ruang hijau itu harus ditambah dan tidak harus dalam bentuk cluster-cluster," kata Anies di Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016.

Menurut Anies, di manapun di Jakarta harus selalu menjadi tempat yang hijau. Menurutnya, Jakarta akan menjadi tempat yang sejuk jika Pemprov DKI serius mencanangkan itu. "Jalan-jalan banyak sekali kanan kirinya gersang. Kita ingin semua jalan justru menjadi tempat hijau, bukan hanya satu blok dua blok," ujar Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies menilai ruang hijau itu juga bisa diintegrasikan dalam pemukiman-pemukiman. Alih-alih melakukan penggusuran, pemukiman itu juga menurutnya bisa disulap menjadi ruang hijau.

"Bahkan kita mengatakan, jika mau menata, (pemukiman kumuh) bisa dijadikan tempat yang hijau juga," kata Anies.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024