Soal TPF Munir, Demokrat: Satu Dua Hari SBY Akan Bicara

Peringatan 11 Tahun Munir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto meyakini data hasil rekomendasi Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir sebenarnya masih tersimpan di lembaga yang seharusnya menerima.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Kami yakin pasti ada datanya, kami yakini Kalau Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu selalu teratur dan terukur," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Data tersebut dia yakini tersimpan di Sekretariat Negara. Namun menurutnya, SBY akan menjelaskan hal itu dalam waktu dekat.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Nanti satu dua hari ini SBY akan menyampaikan secara langsung. Kita tunggu saja penyampaian Pak SBY secara langsung mungkin. Kalau tak langsung mungkin nanti melalui menterinya yang dulu Mensesneg waktu itu," kata Agus.

Wakil Ketua DPR itu menilai bahwa SBY betul-betul paham persoalan ini. Meskipun kasus Munir terjadi saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri, namun TPF baru dibentuk tak lama setelah SBY menjadi Presiden.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Yang jelas tentunya semuanya akan diklarifikasi secara jelas karena kami yakini Pak SBY selalu melakukan pekerjaan teratur dan terukur. Kita tunggu saja," kata Agus.

Sebelumnya, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono disebutkan ingin menerangkan kepada publik soal hasil TPF Munir  yang belakangan disebutkan hilang.

Pada hari Minggu kemarin, SBY sempat menuliskan sejumlah “kicauan” di Twitter terkait kasus Munir. Kicauan itu untuk menanggapi tudingan sejumlah pihak yang mengaitkan kasus Munir dengan masa pemerintahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya