PPP Yakin Pertemuan Jokowi-Prabowo Turunkan Tensi Politik

Jokowi Bertemu Prabowo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang menemui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Kami yakin pertemuan dua tokoh tersebut bukan sekadar agenda seremonial tapi akan melahirkan komitmen bersama untuk kemajuan bangsa di tengah hiruk-pikuk politik menjelang Pilkada," kata Baidowi di Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Anggota Komisi II DPR ini menilai, pertemuan Jokowi-Prabowo diharapkan mampu meredam kondisi saat ini terutama terkait Pilkada Jakarta menyusul rencana aksi demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016. Pertemuan Jokowi dan Prabowo dianggap bakal bisa menurunkan tensi politik yang mulai memanas.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Kami berharap pertemuan ini akan menurunkan tensi politik dalam negeri yang belakangan mulai memanas di sejumlah tempat," ujarnya menambahkan.

Menurut Baidowi, sudah saatnya para pemimpin memberikan contoh kepada generasi bangsa melalui komunikasi yang mengesampingkan sekat-sekat perbedaan.   

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

"Pertemuan dua tokoh sentral Pilpres (Pemilihan Presiden) 2014 tersebut merupakan tradisi bagus dan menjadikan pendidikan politik bagi rakyat Indonesia. Bahwa setiap perselisihan politik harus dianggap selesai ketika perhelatan pesta demokrasi selesai.”

(mus)

Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024