Fahri Sebut Lingkar Dalam Jokowi Salah Beri Masukkan

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, orang-orang dekat Presiden Joko Widodo seharusnya memberikan masukkan yang benar, khususnya soal tuduhan adanya aktor-aktor politik yang menunggangi demo 4 November.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Menurut Fahri, lingkar dalam Jokowi banyak yang salah dalam memberikan nasihat.

"Dan, berikan masukkan pada Presiden tak sempurna," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 8 November 2016.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Tak hanya pernyataan soal aktor politik yang menunggangi demo, menurutnya, Jokowi telah berkali-kali melakukan tindakan yang kategorinya melanggar undang-undang.

"Presiden pernah lantik orang asing jadi menteri ESDM (Energi Sumber Daya Mineral). Dulu, Budi Gunawan ditolak dilantik, padahal sudah lolos di DPR. Jadi, ini semua indikasikan di sekitar Presiden banyak orang tak ngerti hukum. Saya mohon, inner circle Presiden berhati-hati," kata Fahri.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Menurutnya, lingkar dalam Jokowi harus tepat memberikan masukkan pada Jokowi. Sebab, mantan Wali Kota Solo itu merupakan orang yang tak boleh salah. Kesalahan Presiden, baginya bisa memberi efek masif pada semua.

Sebelumnya, usai aksi unjuk rasa pada Jumat 4 November 2016, yang menuntut proses hukum atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama, tengah malam itu juga Presiden menyampaikan keterangan persnya.

Jokowi menyebut, ada aktor politik yang menunggangi aksi jutaan umat Islam yang awalnya berlangsung damai dan tertib, namun berakhir ricuh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya