Kasus Ahok

Romi: PPP Sangat Merasakan Ketersinggungan Umat Islam

Muhammad Romahurmuziy
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, menilai wajar umat islam menjadi marah ketika ada pernyataan yang terindikasi sebagai penistaan agama. Romi menilai bahwa rasa marah itu merupakan cerminan dari rasa iman pada umat islam.

Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

"PPP sangat merasakan ketersinggungan umat islam. Salah satu ciri orang beriman ketika dibacakan ayat Allah hatinya bergetar, ketika ayat Allah dicaci kita akan marah, itu keimanan dalam hati kita," kata Romahurmuziy dalam penutupan Munas Alim Ulama dan Rapimnas l PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin 14 November 2016.

Atas hal tersebut, Romi menilai wajar jika kemudian para umat islam menjadi turun ke jalan menuntut proses hukum terkait dugaan penistaan agama. Namun dia mengaku tidak menginstruksikan para kadernya untuk turut serta turun ke jalan.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Romi memilih menyerahkan proses hukum kepada aparat yang berwenang. Namun, tetap mengawal proses hukum dugaan penistaan agama itu melalui jalur parlemen.

Sebelumnya, penistaan agama diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51. Pernyataan Ahok sempat membuat puluhan ribu umat islam turun ke jalan mendesak pihak Kepolisian melakukan penegakan hukum.

7 Kontroversi Arya Wedakarna: Tolak UAS, Penodaan Agama hingga Rasis ke Muslimah

(ren)

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang menjalani sidang di PN Indramayu

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024