Bila Ada Upaya Makar, Fahri Hamzah Siap Bela Jokowi

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Isu makar dalam aksi demonstrasi besar-besaran nanti tengah mengemuka belakangan ini. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah minta pemerintah jangan paranoid menghadapi aksi itu sebagai upaya makar. Dia menegaskan, aksi itu bukanlah upaya makar melainkan sebuah aksi unjuk rasa yang alasannya jelas.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Fahri menegaskan sikapnya sejalan dengan aturan konstitusi bahwa regenerasi kepemimpinan nasional lima tahun sekali. Dia bahkan menyatakan siap membela Presiden Jokowi bila ada upaya yang akan menjatuhkannya secara ilegal.

"Kalau ada yang mau menjatuhkan pak Jokowi secara ilegal, saya akan membela pak Jokowi secara terbuka, karena tidak mungkin, jadwal demokrasi kita itu lima tahun," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Menurut Fahri, proses pemakzulan Presiden melalui jalur konstitusional memakan proses yang panjang. Itu pun hanya bisa diproses bila terbukti presiden melakukan pelanggaran yang sangat berat.

"Kita harus sama-sama ciptakan suasana yang tenang agar Presiden Jokowi juga merasa tenang," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Fahri juga minta aksi unjuk rasa agar kasus Ahok dituntaskan tak dikait-kaitkan dengan upaya makar. "Aksi itu hak asasi. Orang, alasan aksi ini kan ada. Makanya, kalau dari awal keputusan-keputusan pemerintah baik, ditangkap dengan jelas rakyat, enggak ada alasan aksi," ujarnya.

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024