Pertemuan Presiden dan Pimpinan DPR, Fahri: Seperti Deja Vu

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menceritakan, pertemuan pimpinan DPR dengan Presiden Jokowi hari ini. Hasilnya, mereka sepakat untuk mengintensifkan komunikasi eksekutif dan legislatif.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Pesan intinya pimpinan Dewan dan Presiden ingin membangun saling pemahaman yang kuat di antara lembaga negara," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 16 Desember 2016.

Menurutnya, pertemuan pimpinan DPR dengan Presiden memang sebagai bentuk konsultasi untuk menyamakan persepsi antara DPR dengan pemerintah. Apalagi pada saat ini ada kepemimpinan baru di DPR.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Meskipun dia (Setya Novanto) pernah jadi Ketua DPR tapi bisa dibilang Ketua DPR barulah. Pertemuan ini seperti deja vu, seolah pernah ada. Akhirnya bicara lama, panjang dan mencakup banyak sekali. Ya ini istilahnya reuni pimpinan lama dan Presiden," kata Fahri.

Ia mengatakan, melalui pertemuan ini DPR dan Presiden ingin memperkuat kesepahaman di antara mereka. Mencuat kata Fahri ide bahwa pertemuan sejenis bisa lebih sering dilakukan.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Presiden antusias mempersering komunikasi karena Beliau mengatakan sekarang ini harus kompak. Di luar banyak masalah yang perlu persatuan kita. Pak Novanto juga menyambut baik," kata Politikus PKS ini.

(mus)

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024