Kader Hanura Melempem, Hanya OSO yang Berani Jadi Ketum

Munaslub Partai Hanura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Anggota DPR Fraksi Hanura, Miryam S Haryani, menceritakan proses pemilihan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura meski baru hitungan bulan menjadi kader Partaii Hanura. Tapi bukan berarti kader lain yang lebih lama tidak ditawarkan menjadi calon ketua umum.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Sebelum Munaslub, Pak Wiranto menawarkan pada kita, termasuk saya. Calon kandidat lainnya ada Yuddy Chrisnandi, Saleh Husin, dan Wisnu," kata Miryam saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 22 Desember 2016.

Nama-nama yang disebut itu kemudian ditanyakan soal keinginan mereka menjadi ketua umum. Tapi saat pleno Hanura, tak satupun dari mereka yang menyatakan keinginannya dan mendaftar menjadi calon ketua umum.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Apakah kalian di internal mau maju? Tak ada yang angkat tangan termasuk saya. Kan harus ukur diri, kami sudah layak atau belum. Bukan berarti di internal tak ditawarkan. Semua ditawarkan sangat terbuka, di DPD-DPD, tapi tak ada yang angkat tangan," kata Miryam.

Saat itu, hanya Oesman Sapta yang mendaftar sebagai calon ketua umum dan dipilih secara aklamasi. Dan ini tidak menjadi masalah, bahkan hampir seluruh kader partai menyambut gembira ada kandidat ketua umum yang sesuai kriteria misi dan harapan, serta memiliki jaringan dan dianggap mumpuni dari segi pendanaan.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden
Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022