Gede Pasek: Banyak Kader Demokrat Bakal Pindah ke Hanura

Gede Pasek Suardika (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, Gede Pasek Suardika, mengungkapkan sebelumnya telah berkomunikasi dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengenai Partai Hanura. Anas, terang Pasek, berpesan agar para loyalisnya dapat mendukung Oesman Sapta Odang di Partai Hanura. Kata Anas, Hanura masih cukup normal menjadi partai politik.

AHY Klaim Mau 'Dikudeta', Gede Pasek: Semoga Bukan Drakor

"Beliau (Anas) menyampaikan waktu saya berkunjung ke Lapas Sukamiskin. 'Bli, coba dukung itu Pak Oso'. Hanura juga enggak ada namanya politik dinasti," ujar Pasek di kediaman Oesman Sapta di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember 2016. 

Selain itu, Anas juga memberi masukan-masukan yang baik agar Hanura ke depan menjadi lebih kuat lagi. Ia pun meyakini apa yang disampaikan Anas sudah dipikirkan dengan matang dan kajian mendalam. "Kawan, ini yang di jeruji kan fisik saja. Kalau politik kan ide gagasannya masih jalan. Ya, saya rasa ini menarik untuk memberikan sumbangsih untuk negara," kata dia.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Tak hanya dirinya, Pasek juga sudah komunikasi dengan sejumlah rekannya di Demokrat, dan menyatakan siap “pindah perahu”. Tetapi, Pasek belum mau merinci siapa saja politikus Demokrat yang akan bergabung ke Hanura. "Pokoknya banyak deh, nanti saja dilihat sendiri," kata Pasek.

Oesman pun mengakui sebelum Munaslub Hanura telah berbincang-bincang dengan Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Ia sependapat dengan gagasan Anas, Hanura merupakan partai yang masih waras dan sehat. Karena itu, dia bersedia diposisikan sebagai ketua umum partai tersebut. "Jadi saya memang sudah bincang-bincang juga dengan Anas," ujar Oesman.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Seperti diketahui, Oesman sebelumnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto dalam Munaslub di Kantor DPP Hanura, Jakarta Timur, pada Rabu 21 Desember 2016. Dia merupakan calon tunggal dalam Munaslub itu.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau OSO

OSO Tunjuk Kodrat Shah Jadi Sekjen Hanura Gantikan Gede Pasek Suardika

Penunjukan terhadap Kodrat Shah sebagai Sekjen DPP Hanura berlangsung dalam Konsolidasi Pemenangan Partai Hanura se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Grand Paragon

img_title
VIVA.co.id
15 November 2021