Eks Kader Harap Hanura Salip Demokrat

Gede Pasek Suardika (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Anggota Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai bahwa partai itu akan menyalip Partai  Demokrat dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang. Target tersebut menurutnya akan membuat Hanura lebih bersemangat kompetitif.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Pak OSO (Oesman Sapta Odang) bilangnya target tiga besar, kalau ranking 10 dinaikkan tujuh. Kalau saya pribadi sederhana yang penting nyalip biru (Demokrat)," kata Pasek saat dihubungi, Jumat 23 Desember 2016.

Ia menyatakan, target menyalip perolehan suara dalam pemilihan legislatif mendatang bukan karena sakit hati sebagai kader yang pernah berada di Demokrat. Namun hal tersebut agar memicu kader yang ada di Partai Hanura.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Ngapain sakit hati namanya kompetisi kan mau ranking berapa yang penting targetnya harus jelas dong. Jadi tak usah dibaca baper-baperan (bawa perasaan) itu hanya menaruh target agar sukses atau tidak. Kan biasa partai target menang Pemilu, menengah," kata Anggota DPD ini.

Apalagi ia menilai dengan masuknya puluhan orang dari DPD ke Hanura akan menjadi kekuatan tersendiri bagi partai yang didirikan Wiranto tersebut. Misalnya kata dia, di Bali kursinya nol sementara ada dua anggota DPD dari Bali yang baru bergabung ke Hanura. Hal itu akan mendorong perolehan suara di Pemilu mendatang.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Itu kekuatan juga. Itu terjadi di hampir seluruh provinsi sehingga wajar kami menaruh target tinggi," kata Pasek.

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020