Golkar Sikapi Isu Ade Komaruddin Merapat ke Partai Hanura

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat menggelar konferensi pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Pasca Ade Komaruddin dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPR, November 2016 lalu, beragam isu bermunculan terkait nasibnya di Partai Golkar.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Belakangan, beredar kabar kalau Ade Komaruddin akan hengkang dari Golkar dan bergabung ke Partai Hanura yang kini dipimpin oleh Ketua Umum Oesman Sapta Oedang (OSO).

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham, tidak membantah beredarnya isu itu. Namun ia tetap yakin,  Akom, sapaan Ade, akan tetap bertahan di Golkar.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Kami tidak yakin Pak Akom pindah ke tempat lain, karena Akom tahu perjuangan Golkar," kata Idrus saat ditemui di kantornya, DPP Golkar Jalan Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, Senin 26 Desember 2016.

Idrus mengatakan, Akom adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Golkar. Dengan kualifikasi itu, maka militansinya sudah sangat kuat.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Iya yakin, Ketua Umum Soksi itu tidak akan meninggalkan Golkar walau ada tawaran posisi dan jabatan yang menggiurkan. Sehingga, lanjut Idrus, jabatan menjadi tidak penting.

"Jadi kita tidak pernah khawatir, sepanjang kader terbaik, militan, tidak mungkin pindah apalagi ditawari posisi jabatan. Karena kader militan, kader terbaik, orientasinya berjuang untuk cita-cita dan ideologi," jelas Idrus.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020