Komentar PDIP Soal Prabowo Diusung Jadi Capres 2019

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan bahwa partainya belum menyiapkan sosok siapa yang akan maju untuk Pilpres 2019 mendatang.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Belum ada keputusan kongres soal calon Presiden secara final. Itu akan ditentukan melalui mekanisme organisasi, apakah rakernas atau situasi yang lain yang dianggap relevan," kata Basarah di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 9 Januari 2017.

Saat ini, kata dia, PDIP masih fokus mengawal jalannya pemerintahan yang digawangi Joko Widodo dan Jusuf Kalla. "PDIP fokus masih memberikan Jokowi-JK kesempatan menjalankan janji politiknya hingga masa jabatannya habis," kata dia.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

Sementera itu, mengomentari terkait Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang didorong maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu 2019 oleh para kadernya. Meski demikian, ia mengaku belum berpikir untuk maju kembali di Pilpres 2019. PDIP kata Basarah menghormati hal tersebut.

"Setiap warga negara sama kedudukannya. Jadi setiap warga negara saja dijamin termasuk hak-hak politiknya, apalagi hak ketua umum parpol. Itu hak Prabowo sebagai ketum. Kita tidak ingin masuk ke rumah tangga parpol lain," kata Basarah.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati
Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021