Temui Probosutedjo, Ahok Tak Berharap Dukungan Cendana

Kunjungan Ahok ke Kantor VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyatakan pertemuannya dengan Probosutedjo tak ada kaitannya dengan usaha mendekati keluarga Presiden kedua Indonesia, Soeharto.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sebelumnya, pertemuan Ahok dengan adik ipar mantan penguasa Orde Baru itu, dinilai oleh sejumlah pihak sebagai bentuk cara Ahok mendekati keluarga Cendana.

Padahal sebelumnya dua anak Soeharto yakni Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) sudah menyatakan dukungan untuk Anies-Sandiaga, pasangan calon rival Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Enggaklah. (Saya) kenal lama, masa (mau) imbangin (Anies-Sandi). Kalau imbangin ketemu yang lain dong. (Probosutedjo) 87 tahun sudah tua," kata Ahok di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Maret 2017.

Ahok bahkan menegaskan, dalam putaran kedua Pilkada DKI ini, dia tak begitu mengharapkan dukungan keluarga Cendana. Pertemuan dengan Probosutedjo, kata Ahok, murni didasarkan perkenalannya sejak lama dengan pengusaha itu yang saat ini diketahui tengah dalam kondisi sakit.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Tidak (mengharapkan dukungan). Pak Probo kan sakit (saja)," ujarnya. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018