Roy Suryo: Ruhut Konsisten

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id - Roy Suryo mengomentari Ruhut Sitompul yang pada hari ini resmi tidak menjadi anggota DPR lagi. Roy, yang hari ini resmi dilantik menjadi anggota DPR, mengaku menghargai keputusan Ruhut yang konsisten saat mengucapkan janji akan mengundurkan diri.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

"Kalau saya dalam hal ini justru appreciate. Yang bersangkutan berarti konsisten. Katanya ingin mundur, dan akhirnya mengajukan pengunduran diri," kata Roy ketika ditemui usai pelantikannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menegaskan Ruhut hanya mengundurkan diri dari posisi di DPR. Namun, dia masih tercatat sebagai kader di Partai Demokrat.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Mas tahu ketua umum kami Pak SBY orang yang sangat demokratis. Kami enggak perlu memecat. Masih belum dipecat. Ibaratnya mengundurkan diri ya monggo," ujar Roy.

Roy juga mengungkapkan Ruhut sudah tidak lagi diproses di Dewan Kehormatan Demokrat. Hal itu karena Ruhut sendiri sudah memutuskan mundur dari posisinya di Parlemen.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

"Ya saya kira karena yang bersangkutan sudah mengundurkan diri, ya sudahlah. Ya kan sama dengan ketua kami (Setya Novanto). Diproses di MKD kemudian mundur, kan sudah kan. Enggak ada diproses-proses lagi kan," kata Roy.

Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis, 6 April 2017, diawali dengan pelantikan anggota DPR hasil Pergantian Antar Waktu (PAW).

Terdapat dua nama yang dilantik menggantikan anggota DPR yang sebelumnya. Keduanya berasal dari Partai Demokrat, yakni Roy Suryo dan Abdul Wahab Dalimunthe.

Roy Suryo masuk menggantikan Ambar Tjahjono yang dipecat dari Partai Demokrat. Sementara Abdul Wahab menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri dari DPR. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya