PDIP Belum Pasti Usung Nurdin Halid Jadi Cagub Sulsel

Nurdin Halid
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Politikus Golkar Nurdin Halid telah menerima formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Selatan dari DPD PDIP Sulsel. Hal ini yang menjadi isyarat kemungkinan PDIP berpeluang mengusung Nurdin di Pilgub Sulsel 2018.

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menekankan, penyerahan formulir ke Nurdin baru tingkat DPD. Ia menambahkan, PDIP belum pasti mengusung ketua harian DPP Golkar tersebut.

"Itu masih di DPD proses penjaringan, belum masuk ke DPP," kata Andreas ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, Jumat 9 Juni 2017.

Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tak Ada Tempat di PDIP, Golkar Terbuka

Menurut dia, Nurdin memang bisa saja mendaftar di partai berlambang banteng ini. Begitu pun, Andreas menyebut Nurdin bisa mendaftar di partai lain jika dia mau. "Artinya kami terbuka untuk yang lain kan," ujar Andreas.

Andreas menambahkan, koalisi dengan Golkar di Pilgub Sulsel tahun depan juga belum ditentukan. Partainya, kata dia, masih ingin melakukan penjaringan terlebih dahulu. "Sambil ini kan kami lihat peta di sana," kata Andreas.

Nurdin Halid Isyaratkan Kembali Maju di Pilkada Sulawesi Selatan

Sebelumnya, Nurdin mengklaim telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elite di tubuh PDIP. Nurdin telah memberitahukan akan mendaftarkan diri ke PDIP.

"PDIP berinisiatif memberikan formulir (penjaringan), tentu kami apresiasi. Tentu saya siap untuk ikuti tahapan dari PDIP. Tentu ada komunikasi politiknya, jadi komunikasi akan terus kami bangun," kata Nurdin Halid di Makassar, Selasa, 6 Juni 2017.

SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022