Risma Jadi Cawapres Jokowi di 2019? Ini Kata PDI-P

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto, sama sekali tak menyinggung nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkait Pilkada Jawa Timur. Muncul pertanyaan kemungkinan Risma menjadi Cawapres Jokowi pada pilpres 2019 nanti.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

"Kita untuk 2019 fokus PDI-P adalah memberikan dukungan yang jauh lebih efektif pada pemerintahan Jokowi-JK, mengingat tantangan-tantangan tidak mudah," kata Hasto di gedung DPR, Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Menurutnya, akan tiba saatnya sesuai dengan tahapan undang-undang untuk berbicara soal calon presiden dan wakil presiden. Hingga kini PDI-P belum menempatkan hal itu sebagai skala prioritas terpenting.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

"Buat kami skala prioritas terpenting bagaimana memberikan dukungan sepenuhnya ke Pak Jokowi sehingga menjalankan tugas-tugas kerakyatannya untuk memimpin bangsa dan negara dengan baik," kata Hasto.

Ia menilai kalau tugas-tugas Jokowi saat ini bisa berjalan dengan lebih baik maka pasti rakyat akan memberi dukungan yang kuat pada Jokowi untuk periode yang akan datang. (one)

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK
Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024