Usul Tak Bahas Anggaran KPK-Polri, PDIP Belum Bersikap

Anggota Komisi III Risa Mariska
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Panitia Khusus (pansus) Hak Angket KPK Fraksi PDIP, Risa Mariska menanggapi usulan salah satu anggota pansus angket KPK agar tak membahas anggaran KPK-Polri, lantaran KPK tak memberikan izin pada tersangka kasus E-KTP Miryam Haryani untuk didatangkan pada rapat pansus.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Kita belum ada kesepakatannya dan masih harus dirapatkan dulu di Komisi III," kata Risa melalui pesan singkat, Rabu 21 Juni 2017.

Selain karena belum menjadi kesepakatan Komisi III DPR, ia menjelaskan untuk PDIP ia harus berkonsultasi lebih dulu dengan fraksi. Begitu pun anggota Komisi III lainnya pun pasti memiliki pandangan masing-masing.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Tergantung rapat internal di Komisi III karena masih harus dirapatkan lebih dulu dan masing-masing fraksi pasti punya pandangan yang harus disampaikan di rapat komisi III," kata Risa.

Adapun di internal pansus sendiri, ia mengatakan juga belum dibahas soal kemungkinan tak membahas anggaran yang menjadi domain dari komisi III sebagai mitra kerja KPK.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Sebelumnya, Anggota Panitia Khusus (Pansus) angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi Misbakhun meminta agar anggaran Polri dan KPK tidak dibahas jika enggan membantu Pansus angket KPK. Seperti diketahui, KPK enggan memberi izin Miryam, dan Polri juga menolak memanggil paksa KPK dan Miryam.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024