Ketua DPR Minta Wacana Pemindahan Ibu Kota Dikaji

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, menilai rencana pemindahan ibu kota semuanya harus dikaji. Pengkajian menjadi penting untuk melihat urgensinya.

Warga Jakarta Mesti Cetak Ulang KTP Gegara Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

"Ide dasarnya tentu kita melihat yang baik tapi perlu evaluasi secara detail," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 6 Juli 2017.

Ia berharap, dengan evaluasi yang detail maka evaluasi tersebut bisa berkontribusi besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sesi Conference Hannover Messe 2023: Berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

"Baik dari sisi tempat, dari sisi fasilitas, dari sisi transportasi dan juga evaluasi kota dan pembangunannya," kata Novanto.

Sebelumnya, wacana pemindahan Ibu Kota negara ke Palangkaraya, Kalimatan Tengah, kembali mencuat ke permukaan. Saat ini, pemerintah terus melakukan kajian, mengenai adanya potensi pemindahan Ibu Kota ke wilayah yang terletak di utara pulau Jawa itu. Baca selengkapnya: Ada Apa di Balik Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara Lagi? (ase)

Ditinggal Mudik, Jalanan Jakarta Hari Ini Kosong Banget
Pemakaman Ibunda Maxime Bouttier

Haru, Maxime Bouttier Ungkap Kebaikan Luna Maya untuk Keluarganya

Maxime Bouttier merasa berterima kasih dan bersyukur karena Luna Maya menawarkan rumahnya untuk jadi tempat sang ibunda. 

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024