Pansus Pemilu Putuskan 5 Isu Krusial dengan Sistem Paket

Yandri Susanto (PAN)
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Fraksi PAN, Yandri mengatakan rapat internal pansus memutuskan lima isu krusial akan dibahas per paket. Dalam pembahasan ini, kemungkinan akan muncul koalisi paket.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

"Sudah diputuskan. Paketnya apa ini sedang dibicarakan. Nanti dilanjut apa saja paket masing-masing fraksi atau berapa paket yang muncul, nanti kita kerucutkan," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Ia mengatakan sebenarnya masing-masing fraksi sudah kelihatan sikapnya. Sehingga pengelompokkan berdasarkan isu pun sudah terlihat. Hal itu akan tergambarkan dalam paket yang akan terbentuk.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

"Ya nanti kita lihat. Akan tergambarkan nanti di paket. Apakah sudah ada koalisi permanen untuk golkan paket tertentu atau masih dinamis. Nanti tergambarkan," kata Yandri.

Ia menambahkan masih belum dapat memastikan akan ada berapa paket untuk memutuskan isu krusial ini. Keputusan semua fraksi ini,  akan apapun bergantung apapun paket yang akan dibawa ke rapat kerja dengan pemerintah, Kamis, 12 Juli 2017.

Pasukan TNI Ajak Buka Puasa Bersama Massa Pendemo
Mahfud MD saat menghadiri diskusi KAHMI Kota Malang di Hotel Savana. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Sudah tidak perlu ada perdebatan tentang Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019