Demokrat Ingin Berkuasa Lagi di Jatim

Ilustrasi Partai Demokrat saat acara Rapimnas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Partai Demokrat menjadikan daerah pemilihan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono menjadi 'lumbung' suara dalam Pilkada Jawa Timur. Selain itu, beberapa lainnya juga menjadi lumbung suara misalnya di Malang, dapil Jawa Timur III dan Jawa Timur V.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Jadi memang daerah dimana Demokrat mendapatkan simpati atau diterima dengan baik di masyarakat Jawa Timur ini. Kami berharap karena 10 tahun pemerintahan Pakde Karwo dirasakan banyak manfaatnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf,.

Ia mengatakan, Demokrat ingin kembali meletakkan atau memberikan kesempatan kadernya untuk duduk melanjutkan perjuangan Gubernur Jawa Timur yang sudah menjabat dua periode sejak 2009 hingga nanti 2019, Soekarwo.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kami berharap itu akan berdampak positif. Bahwa masyarakat sudah merasakan programnya Pakde Karwo, dimana Pakde Karwo adalah ketua DPD Partai Demokrat (Jatim) sehingga mereka juga akan membantu tentunya," kata dia.

Sejauh ini, Nurhayati optimistis menang di Pilkada Jatim, karena melihat tipe masyarakat Jawa Timur adalah nasionalis relijius selaras dengan karakter partainya. Apalagi, tambah Nurhayati, rakyat Jawa Timur juga merasakan program SBY selama 10 tahun.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Pak SBY selaku ketua umum tentunya juga berharap kita bisa kembali mendulang suara di Jawa Timur."

Pilkada Jatim akan digelar pada 2018 mendatang. Sejumlah nama masuk dalam bursa calon gubernur misalnya Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul. (mus)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020