Hanura Resmi Usung Kembali Jokowi 2019-2022

Rapimnas Hanura di Bali, Jumat, 4 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Partai Hanura resmi mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden periode kedua, tahun 2019-2022. Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Odang, dalam pembukaan Rapimnas Ke-1 di The Stones Hotel, Kuta Bali, Jumat 4 Agustus 2017.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Oesman menceritakan, malam tadi, DPP dan 34 DPW Hanura sudah berkumpul. Dan bertekad mendukung kembali Jokowi maju pada Pilpres 2019.

"Sikap dari Dewan Perwakilan Daerah beserta seluruh Hanura, dari 34 provinsi menyatakan mencalonkan kembali bapak Presiden Jokowi dari 2019 sampai 2022," jelas Oesman.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Dia mengatakan, Hanura komitmen untuk mendukung terus pemerintah. Apalagi, pada periode pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla 2014-2019, sebagai pengusung. "Partai Hanura akan komitmen dan konsisten dalam politiknya," tegas Oesman.

Deklarasi dukungan ini, menambah banyak partai politik yang mengusung Jokowi. Sebelumnya, Partai Golkar sudah menyatakan sikap untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Menyusul beberapa partai seperti PPP, Perindo, maupun PKPI. Sementara beberapa partai lain, seperti Nasdem maupun PKB, masih mendukung Jokowi untuk maju lagi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Turut hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, Ketua Dewan Pembina Hanura yang juga Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Penasehat Hanura yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Subagyo H. S.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024