PDIP: Jangan Ada Motif Tertentu Jika Mau Dukung Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Perindo tiba-tiba saja memutuskan ikut mendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019. Namun ada juga yang menilai, ada motif lain di balik keputusan partai pimpinan Hary Tanoesoedibdjo itu, mendukung Jokowi.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Menyikapi dukungan Perindo itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan pada intinya semua dukungan dari partai politik adalah positif. Karena bisa membantu program-program Presiden Jokowi.

"Tapi yang penting dukungan itu jangan sebagai motif kekuasaan, motif-motif kepentingan jangka pendek," kata Hasto saat menghadiri acara akikah putri Sekjen Golkar Idrus Marham di Cibubur Jakarta Timur, Minggu 6 Agustus 2017.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Dukungan itu, kata Hasto, harusnya didasarkan pada kesadaran organisasi. Dan tentu kesadaran bahwa kinerja Jokowi selama ini sudah baik dan lebih bagus.

Bentuk dukungan juga bertambah dari partai lain. Termasuk pada Jumat 4 Agustus dalam Rapimnas 1, Hanura, menyatakan resmi mengusung kembali Jokowi di 2019. Hasto mengatakan, ini positif dalam membangun konsolidasi ke depannya.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

"Dan kemudian kalau sudah memberikan dukungan kami harapkan di tingkat implementasinya juga dijabarkan baik melalui DPR, maupun dukungan di tengah rakyat," kata Hasto. (ren)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024