Chris John Ambil Formulir Cawagub Jateng dari PDIP

Mantan petinju dunia, Chris John mengambil formulir pendaftaran di PDIP
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Mantan petinju dunia, Christian John atau akrab disebut Chris John turut serta meramaikan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Keikutsertaan Chris John terlihat saat dirinya mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Perwakilan Daerah PDIP Jawa Tengah.

Namun ia bukan sebagai bakal calon yang akan bertanding. Petinju berjuluk 'The Dragon' itu hanya memberikan dukungan terhadap rekannya yakni Dede Indra Permana. Ia mengambilkan formulir bakal calon wakil gubernur untuk politikus muda PDIP tersebut.

"Hari ini saya resmi mengambilkan formulir Pilgub Jateng untuk rekan saya Dede Indra Permana, yang mewakili insan olahraga," kata Chris John, Senin, 7 Agustus 2017.

Dede Indra Permana sendiri merupakan angota DPRD Jateng yang juga sahabat karib Chris John. Ia sengaja mendorong Dede untuk maju karena yang bersangkutan memiliki kepedulian di bidang olahraga. Politisi PDIP tersebut juga pengusaha muda dan memiliki basis pendukung yang banyak.

"Mas Dede adalah sahabat dan rekan saya dalam berbagai hal. Apalagi, kita sama-sama memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga. Selain itu, saya mengenal mas Dede ini sebagai tokoh muda yang memahami banyak hal baik itu kondisi politik, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya," terang Chris John.

Dede sendiri merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng periode 2011-2014. Anggota Komisi B DPRD Jateng itu kini juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Jateng.

Lebih jauh, legenda tinju yang kini menjadi Duta Wushu Indonesia ini menambahkan, sebagai kader dan anggota dewan dari PDIP, Dede juga memiliki basis massa yang kuat. Hal tersebut sudah menjadi modal awal bagi pemenangan Pilgub Jateng 2018.

"Ini cocok bagi saya sebagai ikon olahraga, untuk sama-sama maju dan mendukung agar prestasi olahraga Jateng semakin baik. Saat ini olahraga Jateng saya nilai belum bagus, " ujar pria asli Banjarnegara itu.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Chris John mengaku akan mengembalikan formulir itu pada Rabu, 9 Agustus mendatang. Ia berharap, langkah kawan karibnya itu berjalan mulus dengan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai seorang kader yang patuh, mas Dede akan menjunjung tinggi dan melaksanakan apapun yang jadi keputusan Ketua Umum PDIP.” (mus)

 

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati
Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024