Demokrat Akui Ingin Mesra dengan PDIP

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pada saat ini sudah bukan masanya antartokoh atau partai politik saling serang. Sebaliknya kata dia, justru perlu mulai membangun iklim politik yang sejuk.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Kalau lihat tweet saya, sekarang saya sudah mulai membuat serba sejuk. Kita tidak pada masanya saling serang, sekarang yang kita perlu adalah bangun bangsa," kata Roy pada Kamis malam di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, 10 Agustus 2017.

Ia mencontohkan, memang sempat menghangat polemik politik lantaran kontestasi pilkada lalu. Namun di daerah, misalnya Aceh, antara Demokrat dan PDIP terbukti bisa berkoalisi mendukung sejumlah calon kepala daerah.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

"Demikian juga misalnya di daerah Yogyakarta, walau tidak mungkin ada pemilihan gubernur tapi beberapa bupati dan wali kota misal Kulonprogo kami dengan PDIP juga kolaborasi. Artinya kalau di daerah bisa akrab, kenapa di pusat tidak," kata Roy lagi.

Ia menilai, akan sangat bagus ketika parpol dan tokoh parpol bisa memulai gerakan bersama membangun bangsa.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024