PKB: Pembangunan Apartemen DPR Tidak Dibutuhkan

Gedung DPR/MPR.
Sumber :

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa ikut menyoroti usulan pembangunan apartemen khusus bagi Anggota DPR. Usulan ini dinilai belum tepat dan bukan menjadi prioritas.

Imbas Corona, DPR Ikut-ikutan Tes Suhu Tubuh Bagi Tamu dan Pegawai

Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan mengatakan wacana tersebut hanya akan menambah kritikan bagi DPR. Pasalnya, ada hal lain yang lebih dianggap penting untuk dibenahi di DPR.

"Ketimbang buat apartemen yang tidak dibutuhkan karena sudah ada rumah jabatan, jauh lebih dibutuhkan adalah gedung kerja," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 15 Agustus 2017.

Jadi Pimpinan DPR, Begini Ribetnya Kesibukan Azis Syamsudin

Ia menambahkan gedung kerja yang ada saat ini dinilai sudah kelebihan muatan atau over kapasitas. Gedung tersebut khususnya berlokasi di gedung Nusantara I yang juga dianggap berbahaya karena fasilitasnya perlu diperbaiki.

"Liftnya saja mengerikan. Jauh yang dibutuhkan adalah gedung kerja, Ruang saya saja sudah seperti gudang buku," lanjut Wakil Ketua Fraksi PKB tersebut.

Jalan Depan DPR Ditutup Tiga Hari, Rute TransJakarta Dialihkan

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan agar anggota DPR bisa tinggal di dekat Kompleks Parlemen di Senayan. Salah satu usulannya terkait lokasi pembangunan di Taman Ria Senayan, Jakarta.

Menurut dia, dengan adanya pembangunan apartemen maka tak ada alasan anggota DPR tidak ikut sidang karena alasan macet, terlambat dan segala yang berkaitan dengan persoalan jarak.

Sejumlah anak-anak kebingungan saat akan mengikuti unjuk rasa PA 212 di DPR RI.

40 Remaja dan Anak Peserta Demo di DPR Kebingungan

Mereka ingin ikut demo yang undangannya diterima dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2020