Golkar Umumkan Cagub Pilkada 2018 pada September

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada September akan mengumumkan siapa saja calon gubernur yang akan diusungnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Jadi kami umumkan semua saat itu karena masih ada waktu 15 hari," kata Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Ada tiga calon yang akan diputuskan oleh Golkar, di antaranya, calon gubernur Jawa Tengah, calon gubernur Jawa Timur, dan calon calon gubernur Jawa Barat.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Namun, Idrus masih belum mau mengumumkan siapa calon yang akan diusung calon gubernur Jawa Barat, apakah Ketua DPD I Dedi Mulyadi yang sekarang menjadi bupati Purwakarta atau tidak. Karena masih dalam kajian dan pembahasan internal di DPP Partai Golkar.

"Jadi begini, prinsip Golkar mengedepankan kader tapi kader yang mana kami konfirmasi kepada rakyat. Kalau kami ingin menang tanya rakyat," katanya.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Idrus pun mengaku masih belum mau menyebutkan untuk calon gubernur Jawa Timur yang diusung partai berlambang pohon beringin ini. Namun, DPP Golkar telah melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terkait Pilgub Jatim.

"Mulai mengerucut misalnya Jatim sudah ada pertemuan intensif dengan Khofifah, kita lihat perkembangan akhir bulan ini," ujarnya.

Begitu juga dengan calon gubernur Jawa Tengah, Golkar masih belum memberikan sinyal siapa calon yang akan diusungnya menjadi calon gubernur tersebut.

"Jateng masih mulai lakukan komunikasi politik. Komunikasi lebih intensif lagi bukan hanya Golkar tapi partai lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya