Samakan Megawati dan Suu Kyi, PDIP: Analisis Hoaks

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP.
Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Akun Facebook dengan nama Dhandy Dwi Laksono dilaporkan oleh pengurus DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Jawa Timur ke Kepolisian Daerah Jawa Timur. Pelaporan itu lantaran sebuah tulisan di akun Facebook, Dhandy Dwi Laksono, yang dianggap menghina Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira sangat mendukung langkah yang diambil oleh DPD Repdem Jatim, untuk melaporkan Dhandy ke Polisi.

"Mendukung (Langkah DPD Repdem Jatim melaporkan Dhandy)," kata Andreas saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Jakarta, Rabu, 6 September 2017.

Anggota Komisi I DPR RI ini meminta pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti laporan yang telah dilayangkan oleh Repdem Jatim. "Meminta polisi untuk menindaklanjuti laporan ini," ujarnya.

Andreas menegaskan, laporan polisi itu merupakan respons PDIP dengan organisasi sayapnya dalam menanggapi tulisan dari Dhandy. Mereka tersinggung dengan tulisan Dhandy dengan menyandingkan Megawati dengan pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi, dalam konteks konflik Rohingya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi lebih jauh, Andreas mengaku belum membaca tulisan yang ada di akun Dhandy itu. Namun, politikus PDIP ini meyakini bahwa analisis dalam tulisan itu tidak benar.

"Belum (membacanya), tapi sudah bisa diduga itu hoax comparative analysis," tegasnya.