SBY Belum Respons Pemintaan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (20-7-17)

VIVA.co.id – Rencana pertemuan Wali Kota, Bandung Ridwan Kamil, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), belum ada kepastian. Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dari pemberitahuan terakhir, belum ada waktu yang cocok untuk menggelar pertemuan dari pihak SBY.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Belum ada kabar, jadwalnya masih dibilang sibuk dari sananya, ya kita mah nunggu kabar," kata Emil di Trans Hotel Bandung Jawa Barat, Jumat malam, 8 September 2017.

Emil menegaskan komunikasinya dengan Partai Demokrat sampai saat ini masih berjalan. Namun, belum ada keputusan-keputusan yang disepakati bersama terkait koalisi maupun dukungan. "Masih terus dijalankan, belum bisa saya sampaikan karena belum signifikan perkembangan," ujar Emil.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Sebelumnya, Ridwan Kamil berniat ingin menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono terkait peluang dukungan Demokrat di Pilgub Jawa Barat. Elite Demokrat merespons keinginan Kang Emil tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menekankan pihaknya belum memastikan nama-nama bakal calon yang diusung dalam Pilgub Jabar.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

"Pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh yang lain tentunya tetap dibuka karena Partai Demokrat kan tidak mencukupi dari jumlah kursi yang ditetapkan," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 September 2017.

Namun, ia mengatakan Demokrat memprioritaskan kader internal untuk maju. Ia meyakini kader Demokrat punya peluang untuk maju ke Pilgub Jawa Barat. Baik itu posisi sebagai bakal cagub atau bakal cawagub. "Tentunya kita lihat surveinya, barangkali kalau tidak bisa menjadi gubernur ya mungkin wakil gubernur," tuturnya. (ase)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021