Elite Gerindra Singgung Peluang Usung Istri Ahmad Heryawan

Netty Heryawan Prasetyani, istri Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, di Bandung pada Selasa, 30 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Elite Gerindra mulai berani bicara blak-blakan terkait peluang batalnya koalisi dengan PKS. Jika memang batal dengan PKS, Gerindra sudah punya hitung-hitungan kemungkinan koalisi dengan parpol lain.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid mengatakan, bila koalisi dengan PKS gagal maka berimbas terhadap pengusungan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat. Menurut dia, setidaknya ada tiga parpol lain yang diajak bicara untuk penjajakan koalisi yaitu PAN, Demokrat, dan PPP.

"Tahap pertama dengan PKS dan dikembangkan dengan partai-partai lain seperti Partai Demokrat, PAN, dan PPP dan juga yg lain," kata Sodik melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Ia menjelaskan, pada tahap awal sudah ada salah satu pasangan yakni Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang akan terus dipantau, diuji, dibahas. Paket Deddy-Syaikhu akan dibandingkan dengan pasangan baru yang bisa jadi muncul dari koalisi baru.

Sodik pun kembali menyinggung nama istri Gubernur Ahmad Heryawan Netty Heryawan Prasetyani. Bahkan, salah seorang kadernya yaitu Ketua DPP Ahmad Riza Patria dan Ketua DPD Gerindra Jabar ikut disebutnya.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

"Bisa muncul pasangan baru Deddy Mizwar, Netty, Mulyadi, Dede Yusuf, Desi ratnasari, Kardaya, Riza Patria, dan Bupati Tasik UU," kata Sodik. (mus)

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023