Dedi Mulyadi 'Curhat' ke ARB Soal Kondisi Politik Jabar

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar di Jawa Barat, Dedi Mulyadi, hari ini menemui Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. Usai pertemuan tertutup di Bakrie Tower tersebut, Dedi mengungkapkan dia menyampaikan kondisi terkini Golkar.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Menurut Bupati Purwakarta itu, ada dua hal yang dia jelaskan kepada ARB terkait kondisi terkini elektabilitas Golkar, termasuk perkembangan di Jawa Barat.

"Pertama, secara nasional mengalami penurunan. Yang kedua, di Jabar mengalami kenaikan. Sehingga harapan kami kepada Ketua Dewan Pembina adalah yang mengalami kenaikan agar tetap dipertahankan, yang mengalami penurunan dicari cara bagaimana Golkar kembali mengalami elektabilitas yang baik," kata Dedi di Bakrie Tower, Epicentrum, Jakarta, Jumat, 29 September 2017.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

Terkait penyampaian itu, lanjut Dedi, ARB berjanji akan segera komunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. ARB juga akan melaporkan pertemuan ini ke DPP.

"Ya tanggapan Ketua Dewan Pembina pertama, pertemuan tadi adalah seizin DPP. Kedua, akan membicarakan kembali dengan DPP," lanjut Dedi.

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla: Apapun Hasilnya Kita Terima

Kemudian, ARB juga katanya menyampaikan pesan-pesan khusus. Salah satunya meminta Golkar Jabar menjadi percontohan yang baik bagi Partai Golkar.

"Kedua, tentang menjaga soliditas. Ketiga membangun komunikasi yang baik dengan semuan lapisan," kata Dedi.

Sementara ketika ditanya apakah pertemuan membahas dugaan adanya permintaan mahar kepada Dedi, dia menjawab hal itu tak dibahas. Soal mahar tersebut menurutnya sudah dilaporkan ke DPP.

"Barusan kami tidak ditanya itu. Tapi kami sudah menyampaikan lah ke Dewan Pakar. Itu yang dapat sampaikan," ucap Bupati Purwakarta ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya