Khofifah Siap Hadapi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa usai temui Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bakal maju ke Pilgub Jawa Timur. Khofifah siap bertarung dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk merebut kursi Jawa Timur Satu.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Enggak ada masalah (siap)," kata Khofifah di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 2 Oktober 2017.

Khofifah yang juga Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU itu sejauh ini belum meminta izin kepada Presiden Joko Widodo dalam pencalonan dirinya. Ia mengaku bila memang sudah beres terkait pencalonannya, maka akan segera menghadap Jokowi.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ia mengaku tak ingin saat melapor ke Jokowi setengah-setengah.

"Tapi kalau clear semua saya akan lapor. Setelah ini semua clear ya. SK-SK (surat keterangan) semua selesai baru lapor. Jangan dikit-dikit lapor, saya rasa presiden tugasnya menumpuk," ujarnya.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Terkait reshuffle Kabinet Kerja jika dirinya maju ke Pilgub Jatim, ia mengaku belum mengetahui. Menurutnya, soal urusan reshuffle merupakan kewenangan Jokowi sebagai kepala negara.

"Kalau itu kewenangan presiden, ini kan proses,' ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Tunggu Surat Resmi Khofifah Maju ke Pilgub Jatim

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengakui sudah ada laporan terkait keinginan Khofifah maju ke Pilgub Jawa Timur 2018. Namun, Jokowi belum bisa memberikan restu lantaran Khofifah belum mengirim surat resmi untuk mengundurkan diri.

"Sampai saat ini belum saya terima surat resmi yang masuk ke meja saya. Kemarin juga dengan saya seharian di Bali. Ke sana, ke sini dengan saya," kata Presiden Jokowi, di Jakarta Convention Center, Rabu 27 September 2017. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya