PDIP Umumkan Cagub Jatim 15 Oktober 2017, Siapa?

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Minggu, 15 Oktober 2017. Rencananya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri yang akan mengumumkannya.

Mensos Risma Bakal Tegur Pengemis Online di TikTok

"Ya, kan nanti mau diumumkan. Kalau Jatim akan kami umumkan pada Minggu Pon tanggal 15 Oktober. Siapa yang akan diumumkan menunggu kewenangan dari Ibu Megawati yang akan mengumumkan tanggal 15," kata Hasto di gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2017.

Hasto tak menyebut dua figur pasangan calon yang diusung PDIP. Namun, ia menjelaskan kedua sosok tersebut sudah teruji pernah memimpin rakyat.

3 Eks Kepala Daerah PDIP Ngantor di Jakarta, Ancang-ancang Pilgub DKI?

"Kami sampaikan keduanya telah mencapai proses kepemimpinan yang telah diuji oleh rakyat yang kemudian memiliki hubungan yang sangat baik," lanjut Hasto.

Terkait sosok yang diusung kemungkinan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai bakal cagub Jatim, Hasto tak menjawab secara gamblang. Tapi, ia memuji keberhasilan Risma sebagai kader PDIP yang sukses memimpin Surabaya.

Rapat dengan DPR, Mensos Usul Tambahan Anggaran Rp17 Triliun

"Bu Risma dinilai oleh masyarakat Surabaya sebagai pemimpin yang berhasil. Mampu menjalankan dan menghubungkan Pancasila dengan baik, platform PDIP terutama terhadap gagasan smart city dan green city," tutur Hasto.

 Menteri Keuangan  Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharani di Malang.

Pemerintah Siapkan Rp476 Triliun untuk Anggaran Perlindungan Sosial Tahun 2023

Anggaran perlindungan sosial memang tujuannya untuk melindungi masyarakat yang paling rentan dan miskin.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2023