Jelang Pilkada 2018, Gerindra Gelar Konferensi Nasional

Prabowo Subianto saat kampanye Partai Gerindra di Stadion GBK.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Partai Gerakan Indonesia Raya menggelar Konferensi Nasional di Sentul Internasional Convention Center, Rabu, 18 Oktober 2017. Ribuan kader dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan tersebut.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Selain mereka, para petinggi partai pun tampak hadir. Antara lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Fadli zon, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Gubernur DKI Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan para pengurus partai lainnya.

"Konferensi nasional Partai Gerindra ini, persiapan Pilkada Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta, Syarief, saat ditemui awak media.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Ia mengatakan, pemilihan kepala daerah tiga daerah tersebut, harus memperoleh suara banyak bagaimana yang terjadi di DKI Jakarta, yang berhasil dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Selain itu, kata dia, konferensi nasional ini juga salah satu persiapan menjelang pemilihan umum yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat

Sementara itu, Sudirman Said, salah satu calon Gubernur Jawa Tengah, yang hadir dalam konferensi nasional mengaku akan melakukan konsolidasi semua elemen terutama dengan Partai Gerindra. "Pak Prabowo telah mengintruksikan agar DPD Jawa Tengah mendukungnya," tegasnya.

Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020