Haji Lulung Siap Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jateng

Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana, siap mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Politikus yang akrab disapa Haji Lulung itu mengklaim siap menjadi juru kampanye Sudirman.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Saya akan mengerahkan segala upaya untuk memenangkan Pak Sudirman Said. Insya Allah saya jadi jurkam dan masuk timnya beliau," kata Haji Lulung kepada VIVA co.id di Semarang, Jumat 27 Oktober 2017.

Menurut Lulung, dukungannya terhadap Sudirman karena kedekatan keduanya saat bersama-sama di tim pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Sejak dua bulan kemarin saya lihat elektabilitas Pak Sudirman Said terus naik. Saya kenal sekali beliau karena saat di DKI beliau bersama-sama saya saat mengalahkan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), " katanya.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku siap belusukan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah saat masa kampanye nanti. Namun sebelum itu, ia masih akan terus mendorong jalinan komunikasi intensif dengan sejumlah partai untuk penjajakan koalisi mendukung Sudirman Said.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Kemudian, dari informasi yang ia ketahui, Sudirman akan mendapat dukungan positif dari Gerindra dan PAN. Peluang kedua partai itu memberikan rekomendasi dianggapnya kian terbuka lebar dalam waktu dekat. "Akhir Oktober Insya Allah terlaksana," imbuh dia.

Namun, Lulung mengingatkan dukungan terhadap Sudirman masih bersifat personal, bukan mengatasnamakan PPP. Untuk PPP sendiri, sejauh ini masih menunggu petunjuk keputusan Ketua Dewan Syuro, yang juga ulama kharismatik Rembang, KH Maimun Zubair, terkait figur yang akan didukung.

"Ini kan saya kunjungan fraksi PPP DKI ke Jateng. Sebenarnya ada dua kader PPP yang disiapkan, yakni dari Sarang (Rembang) dan Ahmad Muqowam, yang kini jadi anggota DPD RI. Kita akan terus bangun komunikasi dengan semua pihak yang mau berkoalisi," jelas Lulung. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya