Nama Emil Dardak Mencuat jadi Cawagub Khofifah 

Bupati Trenggalek, Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Pilkada Jawa Timur 2018 menjadi pertaruhan penting bagi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk bisa menang. Sebab, ini yang ketiga kalinya ia ikut.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Maka, Khofifah yang masih menjabat Menteri Sosial, tentu memiliki keinginan agar mendapat calon wakil gubernur (cawagub) yang juga berkompeten. Apalagi rival terkuat yang diusung PKB dan PDIP, Syaifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas, terbilang sangat tangguh. 

Muncul usulan, terutama dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), agar memilih wakil yang muda dan berprestasi. Wakil Sekjen DPP PPP, Gugus Joko Waskito, mengaku sudah mendengar ada beberapa nama yang diusulkan oleh para kyai di Jawa Timur.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Pendamping ideal bagi Khofifah adalah dari wilayah Mataraman, kalangan nasionalis, sosok muda yang smart dan mempunyai leadership yang sudah teruji," kata Gugus, Sabtu 28 Oktober 2017.

Dia memberi sinyal, salah satu tokoh muda yang dianggap mumpuni adalah Bupati Trenggalek Emil Dardak. Sebab suami artis Arumi Bachsin itu, masih sangat muda. "Saya kira Bu Khofifah dan Gus Sholah sebagai Ketua Tim Kyai sepuh di Jatim sangat rasional dalam memilih Cawagub, karena potensi head to head dengan Gus Ipul cukup terbuka, sehingga harus cermat dan tepat," tutup Gugus.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Sebelumnya, usai menghadap Presiden Jokowi, Khofifah mengaku masih harus menunggu paket untuk medeklarasikan maju. Termasuk dirinya belum mau membebani Jokowi sebelum semua persiapan final. Sempat juga disinggung soal nama Emil Dardak, Khofifah hanya tersenyum tanpa memberikan komentar. (ren)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024