Demokrat Jatuhkan Pilihan Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kiri) menyerahkan PKH Award 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA – Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Keputusan mendukung Khofifah sudah diputuskan melalui Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan pilihan mendukung Khofifah sudah bulat.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Sudah pasti Ibu Khofifah," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Dijelaskan Hinca, Demokrat saat ini sudah menugaskan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga menjabat Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo untuk melakukan komunikasi secara intensif dengan Khofifah. Hal ini termasuk komunikasi terkait figur pendamping Khofifah di posisi bakal calon wakil gubernur. Menurut dia, Demokrat kemungkinan juga akan menawarkan kader internalnya.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Kita prioritaskan sorongkan kader kita. Tapi kita tugaskan untuk Jawa Timur kepada Pak De Karwo sebagai Gubernur Jawa Timur saat ini, maupun anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat berkomunikasi dengan Ibu Khofifah," lanjutnya.

Menjelang pendaftaran pasangan calon yang kurang dari dua bulan lagi, peta politik Pilgub Jawa Timur 2018 sudah mulai mengerucut. Satu pasangan sudah pasti Saifulah Yusuf alias Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas yang didukung PDIP dan PKB.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Sementara, sejauh ini, parpol yang siap mengusung Khofifah adalah Golkar, Nasdem, PPP. Bila digabung Demokrat, setidaknya sudah ada empat parpol yang berkoalisi mengusung Menteri Sosial tersebut.

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024