Pesan Prabowo untuk Strategi Gerindra di Pilgub Jateng

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Politikus Gerindra yang siap maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Ferry Juliantono terus melakukan konsolidasi dengan kader di daerah. Ferry yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra tersebut sudah menemui pengurus Gerindra Jawa Tengah.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Pertemuan dilakukan di Margoyoso, Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat 10 November 2017. Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan agar Ferry Juliantono terus melakukan sosialisasi visi misi sebagai bakal calon gubernur pada warga Jawa Tengah.

"Harus terus bergerak untuk sosialisasi bakal cagub agar mesin partai juga panas. Konsolidasi harus terus dilakukan dengan pengurus DPC sampai PAC keseluruhan," kata Wachid dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu, 12 November 2017.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Wachid juga menyempatkan pesan khusus Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk Ferry. Pesan khusus tersebut terkait pentingnya penjajakan komunikasi untuk menjalin koalisi.

Kekuatan elektoral Gerindra di Jawa Tengah hanya memiliki 11 kursi. Artinya, masih butuh 9 kursi lagi dengan cara berkoalisi agar bisa mengusung pasangan calon sendiri. Syarat mengusung paslon di pemilihan kepala daerah mesti punya minimal 20 kursi DPRD.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

"Dari Pak Prabowo pesan beliau karena kursi kita tidak mencukupi mengusung sendirian maka harus ada komunikasi dengan parpol lain. Nah, mas mesti bisa melakukan Ferry komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi," tutur Wachid.

Adapun Ferry Juliantono menyanggupi aspirasi dari kader Gerindra Jawa Tengah. Menurut dia, sejauh ini, sudah belusukan ke beberapa daerah untuk menemui warga.

Dikatakan dia, berdasarkan cerita warga Jateng yang ditemuinya, ada keinginan gubernur baru.

"Dari perjalanan itu warga yang sama temui  dengan tegas menyatakan Jawa Tengah perlu pemimpin baru,” jelas Ferry.

Kemudian, ia menyinggung angka kemiskinan di Jateng yang belum berubah dan cenderung makin tinggi. Belum lagi angka pengangguran. Kebijakan pemerintah dinilainya tak mencerminkan keberpihakan kepada rakyat.

"Petani dan nelayan menjerit. Ini yang akan kita prioritaskan jika saya diberi mandat menjadi pelayan masyarakat Jawa Tengah,” tutur Ferry.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono bertemu Ketua DPR Gerindra Jateng

Foto: Waketum Gerindra Ferry Juliantono (kiri) temui Ketua DPD Gerindra Jateng. VIVA.co.id/Isitimewa

Menjelang tahapan pendaftaran Pilgub Jateng yang akan digelar Januari 2018, dinamika politik masih cair. Ganjar Pranowo sebagai petahana masih belum jelas kepastian dukungannya dari PDI Perjuangan.

Selain Ferry, nama lain yang disebut akan maju bersaing merebut kursi Jateng-1 adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya