Bahas Novanto, Fadel Muhammad Akan Temui JK

Fadel Muhammad.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad berencana menemui Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Fadel akan membahas soal Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Saya mau ketemu Pak Jusuf Kalla dulu. Agenda ini (membahas Novanto)," kata Fadel di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 15 November 2017.

Ia mengatakan media menyebut Golkar saat ini tersandera dengan status Novanto. Tapi ia meyakini Golkar tak boleh mengambil langkah terburu-buru.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Karena Golkar ini kan di akar rumputnya kuat. Jadi kami biarkan proses hukum. Jangan lupa, dulu waktu Pak Akbar Tandjung, Bulog Gate itu saya bendahara umumnya, Pak Novanto wakil saya. Kita proses semua dengan baik. Sampai keluar baru kami ambil solusinya. Maka ini jangan goyang," kata Fadel.

Ia mengakui memang elektabilitas Golkar turun. Tapi kader Golkar sendiri tak boleh membuat kegoncanganya lebih parah. Karena itu, ia ingin agar persoalan ini dibicarakan baik-baik.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Saya bicara dengan Pak Aburizal Bakrie, saya kan Dewan Pembina. Kami enggak boleh di saat air keruh begini, kami buat keruh lagi. Tapi Golkar menyerahkan ke proses ini ke hukum. Saya ini kan sudah senior. Kami serahkan proses hukumnya. Dari sana baru kami lihat langkah apa yang diambil. Karena kami enggak bisa intervensi," kata Fadel. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024