Pimpinan Bantah Lihat Setya Novanto di DPR

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto.
Sumber :

VIVA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku sama sekali tidak pernah merasa melihat Ketua DPR Setya Novanto di DPR selama 'menghilang' Kamis kemarin, 16 November 2017. Dia juga mengaku tidak tahu posisi Novanto yang sebenarnya saat itu.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Saya kemarin di DPR kan seharian juga, saya merasa bahwa tidak pernah ada dan tidak pernah ada ketemu dengan beliau di sini," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2017.

Agus mengatakan sampai saat ini posisi Novanto masih sebagai Ketua DPR. Pimpinan DPR tidak punya kewenangan untuk mencopot Novanto dari posisi ketua.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Status Ketua DPR dari Pak Novanto itu yang mempunyai kewenangan dari Fraksi Partai Golkar," ujar Agus.

Politikus Partai Demokrat itu mengaku selama ini mengetahui perkembangan Novanto dari media. Pimpinan juga belum bisa menjenguk Novanto di rumah sakit karena masih ada yang dikerjakan.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kami semuanya tadi malam ada kegiatan di partai kami, ada rapat sampai malam. Sampai rumah ya tentunya kami istirahat," kata Agus.

Sebelumnya, tersangka kasus korupsi e-KTP sekaligus Ketua DPR Setya Novanto diberitakan mengalami kecelakaan tunggal, Kamis malam, 16 November 2017. Kecelakaan terjadi di seputar Permata Hijau, Jakarta Selatan. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024