Pujian Presiden PKS untuk Cawagub Jatim dari PDIP

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menyanjung kinerja Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurut Sohibul, kinerja Azwar Anas layak diapresiasi lantaran telah melahirkan inovasi dan daya kreativitas di dalam pemerintahan.

Menelisik Gaya Kepemimpinan Transformasional Abdullah Azwar Anas

Hal ini disampaikan Sohibul saat memberi sambutan dalam seminar Fraksi PKS MPR yang bertajuk Strategi Pembangunan Daerah Peluang dan Tantangan di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Rabu 22 November 2017.

Sohibul menyinggung salah satu keberhasilan calon wakil gubernur Jawa Timur dari PDIP itu kemampuan menata kantor desa.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

"Misalnya di Banyuwangi seperti Azwar Anas yang diusung PDIP, saya kira beliau menempatkan kantor-kantor kelurahan atau desa dengan satu penataan yang sangat menarik," kata Sohibul di hadapan para kader PKS.

Menurut dia, inovasi yang dilakukan Azwar Anas sudah memberi keyakinan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga hal ini bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat.

Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

"Itu saja sudah memberikan suggest yang luar biasa. Jadi saya setiap kali melihat kantor desanya ini serasa bukan di kantor desa. Kemudian orang datang ke situ tahu berapa lama pelayanannya yang didapat, inovasi ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Sohibul mengingatkan kader PKS yang menjabat kepala daerah bisa berbagi inovasi dan daya kreativitas untuk pembangunan daerah. Contoh Kader PKS yakni Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang diklaim berhasil mengubah daerah yang dipimpin

"Pak Mahyeldi di Padang cukup berhasil. Beliau bisa melakukan inovasi-inovasi membangun Pantai Padang tanpa gejolak menurut Pak Saldi Isra. Harus benahi lagi terminal, 90 persen Pak Mahyeldi jadi Walikota periode kedua. Ini bagaimana inovasi-inovasi begitu penting," kata dia.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya