Gerindra Umumkan Cagub Pilkada Jatim dan Jabar di Hari Baik

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjanjikan akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya untuk Pilkada Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada pekan ini. ia mengatakan, Partai Gerindra masih mencari hari baik.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

"Pekan ini kan belum habis. Ini baru Selasa. Masih ada 3-5 hari, sedikit lagi. Hari baik diumumkannya. Masih di seputaran nama-nama itu, Jateng, Jatim, Jabar. Pada waktunya Pak Prabowo akan umumkan," kata Muzani di Gedung DPR, Selasa 5 Desember 2017.

Soal PAN yang ada kecondongan kepada Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur, sementara mulanya PAN, Gerindra, PKS ingin membentuk poros baru, ia menegaskan tak bisa menghalangi keputusan PAN.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

"PAN itu partai mandiri. Dia berhak ambil keputusan ke mana pun dia harus ambil keputusan. Kami tak punya kewenangan halangi keputusan satu partai," kata Muzani.

Soal kemungkinan poros baru, ia mengatakan memang Partai Gerindra berpikir hal tersebut. Tapi akhirnya politik harus realistis pada kondisi lokal. Meski demikian, ia masih tetap terus menjajaki kemungkinan poros baru.

Politikus Nasdem Sebut Gibran Dipersiapkan di Pilgub Jateng, Kalau DKI Khawatir Gagal

"Tunggu sedikit lagi, Insya Allah minggu ini. Poros baru antara lain. Terus dijajaki. Harus realistis tapi kita harus jajaki lahir batin," kata Muzani. (ren)

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024