Akbar Tegaskan Novanto Tidak Punya Legitimasi Tunjuk Aziz

Akbar Tanjung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung menyatakan surat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setyo Novanto yang mundur dan menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR, tidak punya legitimasi.

Umrah Terbatas Diizinkan, DPR Minta Calon Jemaah Prioritas Vaksin

"Surat itu tidak ada legitimasinya. Posisi Setnov sedang berada di penjara KPK dan posisi ketua umum sudah ada plt-nya," ujarAkbar di Kampus UNY, Rabu, 13 Desember 2017.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengatakan, dalam waktu dekat ini segera digelar Munaslab sehingga siapa ketua umum baru yang terpilih punya legitimasi untuk mengatur masalah internal Golkar dan Fraksi Golkar di DPR.

Indonesia Dicoret dari All England, DPR Sebut BWF Tidak Sportif

"Lebih baik ketua umum baru yang akan menentukan siapa nantinya yang akan duduk menjadi ketua DPR," ucapnya.

Terkait dengan calon-calon yang akan maju Munaslub, sejauh ini nama yang unggul adalah Airlangga. Namun demikian tak menutup kemungkinan nama-nama lain untuk bersaing.

Aziz Syamsuddin Dilaporkan ke MKD Terkait Fee DAK Lampung Tengah

"Ada nama Titiek Soeharto yang juga pimpinan DPP. Soal kepemimpinan juga tidak perlu diragukan lagi. Tapi semua nantinya yang menentukan adalah yang memiliki suara dalam Munaslub," tuturnya.

Aziz Syamsuddin

KPK: Azis Syamsuddin Minta Penyidik Setop Kasus Walkot Tanjungbalai

KPK menyebut Aziz Syamsuddin menjadi aktor di balik pertemuan penyidik KPK, Stepanus dengan Wali Kota Tanjung Balai, Syahrial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021