Dua Calon Terkuat Ketua Umum Golkar Baru

Aziz Syamsuddin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sosok Aziz Syamsuddin dan Airlangga Hartarto dinilai sebagai calon Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) terkuat dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan segera digelar partai tersebut. Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin menyampaikan bahwa di internal Partai Golkar, suara-suara dukungan untuk kedua kader mulai bermunculan.

JK: Mau Jadi Ketum Golkar? Jangan Harap Kalau Tak Punya Modal Rp 600 Miliar

"Yang pertama banyak dukungan Pak Airlangga Hartarto, kemudian Aziz Syamsuddin," ujar Mahyudin di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Menurut Mahyudin, dukungan untuk sejumlah sosok yang sempat menyatakan akan maju, seperti Idrus Marham dan Titiek Soeharto, juga ada. Mahyudin sendiri mengaku tidak tertarik untuk maju.

Sembako 'Cap' Airlangga Hartarto Disebar ke Pasien Isoman di Solo

Mahyudin menyampaikan, menyikapi kondisi Golkar yang terlihat mulai berkubu, Munaslub nanti adalah momentum untuk menyatukan kembali Partai Golkar seperti dipesankan Jusuf Kalla. Mahyudin berharap ketua umum baru terpilih solid didukung semua kader Partai Golkar.

"Penyatuan suara itu melalui Munaslub, itu maksudnya karena kalau ada perbedaan nanti, tentu perbedaan itu dibawa di sebuah lembaga yang namanya Munas," ujar Mahyudin.

Ketum Golkar Terpilih Dinilai Sosok yang Dekat Terhadap Istana


 

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di pondok pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat

Airlangga Luncurkan GIBRAN di Ponpes Al Falah Nagreg Bandung

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dalam kunjungannnya tersebut, Airlangga tak sendirian

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024