Airlangga Hartarto: Golkar Siaga Tiga

Airlangga Hartarto bersama senior Golkar BJ Habibie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, jelang tahun politik partai berlambang pohon beringin ini dalam posisi siaga tiga.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ia berharap, hasil Munaslub nanti mengukuhkan sebuah struktural partai yang dapat bergerak cepat ke akar rumput untuk menyelamatkan Partai Golkar.

"Kondisi Golkar menghadapi pemilu istilahnya sudah siaga tiga. Jadi, revitalisasinya dikaitkan dengan pemenangan pemilu," kata Airlanga di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu 17 Desember 2017.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian ini mengungkapkan kondisi Golkar saat ini tidak dalam kondisi normal, sehingga harus dilakukan perubahan cepat menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

"Golkar dalam kondisi force majeur, di mana tanggal 8 Januari itu seluruh usulan surat surat mengenai pilkada itu harus kita selesaikan. Dan ini waktunya kurang dari dua minggu. Tentunya, kalau kita bicara ini kondisi Golkar menghadapi Pemilu istilahnya sudah siaga tiga," ujarnya menambahkan.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Atas dasar itu revitalisasi pengurus partai harus dilakukan untuk menghadapi tahun pemilu. Karena Golkar mempunyai target memenangkan pilkada serentak, pileg serta pilpres mendatang.

"Kalau kita ingin bangkit tentu konsenterasinya dalam Pemilu 2019, dan Pilkada 2018. Jadi kalau kita bicara revitalisasi pengurus, maka reviralisasi pengurus tujuannya adalah untuk kemenangan Pemilu dan Pilkada," tuturnya.

Airlangga berharap pengurus DPP partai Golkar yang nanti terpilih dalem Munaslub tidak terlalau gemuk. "Kita membutuhkan pengurus yang lincah. Karena ini sudah menghadapi Pemilu dan Pilkada.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya