Alasan Golkar Cabut Dukungan Terhadap Ridwan Kamil

Ketua Badan Pemenagan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Jawa Barat, MQ Iswara
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Jawa Barat, MQ Iswara membenarkan DPP partai Golkar telah mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syaifudin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018 mendatang. 

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Bahkan surat tersebut sudah diketahui oleh ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Menurutnya, Dedi yang saat ini menjabat Bupati Purwakarta sudah berada di Jakarta. "Pak Dedi sudah mengetahui adanya surat ini. Dan pak Dedi hari ini sudah ada di Jakarta karena akan mengikuti Rapimnas dan Munaslub," kata kata, Iswara di hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Desember 2017.

Iswara menjelaskan, surat pencabutan dukungan dari DPP partai Golkar diterima DPD I Partai Golkar Jawa Barat pada sore tadi. "Surat kami terima sore tadi jam 5. Surat kami terima setelah DPP partai Golkar melakukan rapat pleno. Kami terima dari Wakil Sekjen ibu Ratu Dian," ungkapnya.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Iswara menjelaskan salah satu alasan pencabutan mengacu pada surat dukungan sebelumnya. Di mana dalam surat tersebut, Ridwan Kamil harus memutuskan siapa yang akan menjadi Wakil Gubernur sebelum tanggal 25 November lalu. Namun tidak ada komunikasi dari Ridwan kepada Golkar. 

"Karena setelah rekomendasi dikeluarkan tidak ada komunikasi dari Cagub, Ridwan Kamil dengan DPD partai Golkar Jabar," ujarnya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Iswara enggan menjelaskan alasan lain pencabutan dukungan tersebut. "Alasan lain silakan tanyakan ke DPP," ujarnya. (mus)
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020