Inilah Empat Staf Khusus Boediono

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono memiliki empat staf khusus yang akan membantu kerjanya selama lima tahun ke depan. Keempatnya memiliki kapasitas dan kompetensi di bidang-bidang tertentu.

Staf khusus pertama adalah yang membidangi media massa. Adalah mantan Pemimpin Redaksi Tabloid Kontan, Yopie Hidayat, yang ditunjuk sebagai staf khusus yang juga berfungsi Juru Bicara itu.

"Wakil Presiden itu kan menurut aturan bisa memiliki lima staf khusus," kata Yopie dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Rabu 21 Oktober 2009. Namun Boediono sampai hari ini baru menunjuk empat staf termasuk Yopie.

"Selain saya, yang sudah confirm adalah M Ikhsan, Farid Harianto dan Satya Arinanto," kata Yopie. "Sementara baru itu," ujar peraih gelar master di bidang Public Policy dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura, itu.

M Ikhsan adalah ekonom yang dikenal sangat dekat dengan Boediono. Ikhsan menjadi staf khusus Boediono saat masih menjabat Menko Perekonomian. Selain sebagai dosen Fakultas Ekonomi UI, Ikhsan juga menjadi Direktur di Lembaga Penyelidik Ekonomi Masyarakat UI.

Farid Harianto adalah mantan Wakil Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Farid dikenal sebagai eksekutif profesional yang dekat dengan sejumlah konglomerat Indonesia, khususnya Grup Lippo. Kini, dia juga menjabat sebagai direktur di sejumlah perusahaan Grup Lippo.

Satya Arinanto adalah Guru Besar Hukum Tata Negara di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pria kelahiran 16 November 1965 ini seringkali diminta menjadi narasumber dalam pembahasan Rancangan Undang-undang di Dewan Perwakilan Rakyat, di antaranya pembahasan RUU Pemerintahan Aceh dan RUU Kewarganegaraan.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!
Ayah, bunda dan buah hati

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

Dengan seleksi gender, calon orang tua yang merupakan para pejuang garis dua melalui melalui siklus bayi tabung dan memilih melakukan skrining genetik praimplantasi (PGS)

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024