PDIP: Aspirasi Relawan Ingin Djarot Hidayat ke Pilgub Sumut

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – PDI Perjuangan siap mengumumkan calon yang diusung untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada awal Januari 2018. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengakatan pihaknya menyiapkan beberapa nama dari internal partai.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Hasto menyebut untuk Pilgub Sumut antara lain Bupati Simalungun sekaligus ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih, dan anggota DPR Effendi Simbolon. Namun, belakangan ini muncul nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Kita ada calon dari internal partai. Ada Pak Japorman, Pak Effendi Simbolon. Tapi juga ada yang menyampaikan Djarot Saiful Hidayat itu sebagai aspirasi dari kelompok relawan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Jum'at 22 Desember 2017.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Kendati demikian, Hasto menyebut belum memastikan siapa yang akan diusung. Soal waktu pengumuman, rencananya PDIP akan serentak dengan beberapa calon untuk daerah lain.

"Nanti awal Januari kita umumkan sekalian. Biar ada efek kejut," ujarnya.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Adapun kursi PDIP di Sumut tak cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri. PDIP mesti berkoalisi dengan parpol lain karena elektoral PDIP di kursi DPRD hanya 16 kursi. Sementara, minimal mengusung paslon sendiri adalah 20 kursi. (ren)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024