PPP: Ada Perbaikan Komunikasi yang Dijalankan Ridwan Kamil

PPP saat mengumumkan dukungannya kepada Ridwan Kamil, Selasa, 24 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim.

VIVA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Ahmad Baidowi mengatakan hingga kini belum ada perubahan dukungan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. PPP masih ingin memasangkan Ridwan Kamil dengan Uu Ruzhanul Ulum.

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

"Sejauh ini kami masih komitmen mendukung RK berpasangan dengan Uu. Belum ada pergeseran dukungan. Kami menghormati kesepakatan yang dibikin oleh PPP bersama RK, yakni memberikan waktu hingga akhir minggu ini untuk tentukan sikap," kata Baidowi dalam keterangannya, Rabu, 27 Desember 2017.

Baidowi mengklaim komunikasi PPP dengan Ridwan mulai membaik. Terakhir petinggi PPP, Nasdem, PKB tingkat Provinsi Jabar sudah duduk bersama RK.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Untuk sementara ini ada komunikasi yang mulai mencair. Ada perbaikan komunikasi yang dijalankan RK," ujar dia.

Anggota Komisi II DPR ini mnyampaikan PPP dalam Pilgub Jabar ini bertujuan untuk menang. Makanya, PPP memasangkan sosok yang bisa membantu kemenangan Ridwan.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

"Maka figur yang dipilih adalah yang bisa menopang kemenangan RK. Nah, selama ini berdasar hasil survei sejumlah lembaga, Uu yang paling potensial mendampingi RK," kata Baidowi.

Sebelumnya, PPP meminta Partai Kebangkitan Bangsa ‘mengalah’ soal posisi kursi bakal calon wakil gubernur untuk Ridwan. PPP masih ngotot menyodorkan kadernya yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh, mengatakan, dalam kekuatan kursi elektoral DPRD di Jawa Barat, partainya lebih unggul dibandingkan PKB. PPP saat ini memiliki 9 kursi di DPRD Jawa Barat dibandingkan PKB hanya 7 kursi.

"PPP masih minta wakil, PKB mudah-mudahan mengalah. Saya dengar memberikan opsi lain, tapi saya masih minta wakil," ujar Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya