Ridwan Kamil Pede PPP Tak Berpaling ke Figur Lain

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pede kader PPP yang juga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tak akan berpaling ke figur lain demi posisi cawagub. Ia percaya komitmen PPP yang menyodorkan Uu sudah dengan pertimbangan matang.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Ridwan menekankan sudah mengkonfirmasi hal ini ke tingkat DPP. Menurutnya, keterbukaan Uu dengan bakal calon gubernur lain hanya sebatas komunikasi politik biasa.

"Sudah konfirmasi ke DPP, itu hanya komunikasi biasa saja karena setiap calon belum fix. DPP (PPP) sudah komit ke saya," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Rabu 27 Desember 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Ridwan menegaskan sejauh ini PPP masih menawarkan Uu sebagai duet pasangannya. Ia melihat dinamika menuju Pilgub Jabar masih dinamis alias tidak kaku.

"DPP bilang komitmennya masih dengan saya. Saya percaya apa yang disampaikan. Jika di bawah ada komunikasi, namanya politik. Tidak kaku," katanya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Sebelumnya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap dipasangkan dengan sia?papun di Pilgub Jabar 2018, termasuk dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Meskipun, Uu sudah memegang mandat dicalonkan sebagai bakal calon wakil gubernur dari PPP untuk dipasangkan dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Pada dasarnya, saya pribadi siap diusung dengan siapapun, termasuk dengan Pak Dedi. Kami sering berkomunikasi, sebagai sesama kepala daerah meskipun sebagai sesama politikus. ?Saya juga siap diusung partai manapun asal DPP dan DPW PPP merestui," ujar Uu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020